Kesekian kalinya warga wilayah grati terendam banjir

Grati. Curah hujan yang cukup tinggi pada hari Rabu (20/03/2019) di sejumlah wilayah kabupaten/kota Pasuruan membuat sebagian wilayah tersebut tergenang banjir khusunya di wilayah kecamatan grati. Akibat intensitas curah hujan yang turun selama dua hari terakhir berturut-turut tersebut mengakibatkan sejumlah desa yang terletak di wilayah grati ikut tergenang banjir salah satunya adalah mapolsek grati polresta Pasuruan.


Dari pantauan anggota Polsek grati polresta Pasuruan, sejumlah wilayah yang di kecamatan grati yang terendam banjir diantaranya adalah Kelurahan Gratitunon, Desa Kalipang, Desa Kedawung wetan, desa Kedawung kulon, desa Sumberagung, Desa Ranuklindungan, Desa Karangkliwon, dan sebagian desa kebonrejo, adapun dari sejumlah desa tersebut banjir paling parah menerjang Desa Kedawung wetan dan desa Kedawung kulon dengan ketinggian air berkisar antara 50 Cm hingga 150 Cm, akibatnya banyak rumah warga yang tergenang banjir hingga sebagian warga terpaksa harus mengungsi ke tempat yang lebih aman.

Kapolsek Grati Polresta Pasuran AKP.H.SUYITNO,SH menjelaskan bahwa setiap tahun di wilayah nya menjadi langganan banjir dikarenakan wilayah grati terdapat beberapa aliran sungai yang sudah tidak bisa menampung debit air dari selatan (gunung). Oleh karenanya AKP. H.SUYITNO, SH menghimbau kepada warga masyarakat grati agar turut serta menjaga lingkungan dengan tidak membuang sampah sembarangan di sungai dan senantiasa meningkatkan kerja Bhakti dalam upaya menjaga kebersihan lingkungan dan mencegah terjadinya bencana banjir.

" Dalam bencana banjir ini kami siagakan beberapa orang personil di titik-titik tertentu yang terkena bencana banjir paling parah, dengan maksud dan tujuan untuk membantu mengevakuasi warga yang membutuhkan bantuan dari petugas, disamping itu penempatan petugas kepolisian tersebut bertujuan untuk menciptakan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat yang sedang terkena bencana banjir tersebut" ungkap AKP.H.SUYITNO, SH selaku kapolsek Grati Polresta Pasuran.

Bahwa sampai dengan diturunkannya berita ini, banjir yang melanda desa Kedawung kulon dan desa Kedawung wetan masih juga belum surut hal ini di akibatkan karena posisi air laut sedang pasang. (MK/Gr)



#humaspolsekgrati
#netizenpolsekgrati
#netizengrati
#smartnetizen

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Polsek Grati Kelancaran Proyek Pembangunan Jalan Tol Paspro

Apel kesiapan pengaman pilpres, wapres dan pileg 2019

Polsek Grati Amankan Delapan Unit Sepeda Motor Dalam Razia Balap Liar Di Proyek Tol Paspro-Grati.